Jumat, 20 Februari 2015

Cara Menghidupkan Fitur Spartan's Edge Rendering Engine Pada Windows 10

Posted By: Irwansyah - 2/20/2015 08:57:00 PM

Share

& Comment


Pada bulan Januari lalu, Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 akan diluncurkan dengan salah satu browser baru yang mempunyai code name Spartan Project. Spartan ini merupakan browser yang akan anda pakai nanti jika versi Windows 10 Full nanti telah diluncurkan. 

Spartan ini juga diklaim lebih cepat daripada Internet Explorer berkat rendering engine baru yang disebut "Edge". Windows 10 yang beredar sekarang adalah versi Technical Preview yang notabene belum memiliki browser ini. Tapi perlu diketahui bahwa Fitur Spartan's Edge Rendering Engine ini telah dipunyai Windows 10 Technical Preview pada browser bawaannya yaitu Internet Explorer 11. 

Nah, bagi yang ingin menghidupkan fitur ini pada browsernya bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka browser Internet Explorer 11 anda, kemudian ketik "about:flags" pada address bar kemudian  tekan Enter.
Spartan Project
2. Halaman bernama Experimental Features akan terbuka. Di bawah bagian berlabel Enable Experimental Web Platform Features klik radio button Enabled (defaultnya Automatic)
Spartan Project
3. Setelah itu klik Apply Changes. Tampilan browser kamu tidak akan berubah karena fitur ini tidak berpengaruh pada user interface nya. Tapi kamu akan merasakan perbedaan kecepatan saat kamu berselancar di internet (walaupun pada beberapa kasus ditemui bug). Bagi kalian yang terlalu banyak mendapati bug fitur ini sebaiknya mematikan fitur ini yaitu dengan merubah Enabled menjadi Disabled pada langkah sebelumnya.

Sekian tips dan tutorial dari saya, semoga dapat meningkatkan kecepatan berselancar bagi anda yang sudah memakai Windows 10 Technical Preview. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar.

About Irwansyah

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 irwand22™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.